Selamat datang di Website Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, Puji Syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan Rahmad,taufik dan hidayah Nya sehingga kita dapat terus membangun negri tercinta ini melalui pendidikan, khususnya pendidikan sejarah.

Dalam rangka memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh pemangku kepentingan Program Studi Pendidikan Sejarah, dibutuhkan media informasi, salah satunya adalah website. Dengan adanya website ini diharapkan dapat digunakan sebagai media komunikasi yang baik di antara pemangku kepentingan Program Studi Pendidikan Sejarah UNP Kediri, selanjutnya  diharapkan Program Studi Pendidikan Sejarah UNP Kediri dapat dikenal luas oleh seluruh masyarakat.

Program Studi Pendidikan Sejarah merupakan salah satu program studi yang berada dibawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, berdasarkan SK BAN PT No. 618/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018, Program Studi Pendidikan Sejarah terakreditasi dengan nilai B.

Menghadapi industry 4.0 tidak ada pilihan lain kecuali memperkuat kemampuan inovasi dan menyiapkan putra-putri terbaik Indonesia menjadi calon-calon guru Sejarah yang professional, serta mampu untuk menjadi pemimpin masa depan yang unggul dan arif. Agar dapat memberikan bekal terbaik bagi mahasiswa, Program Studi Pendidikan Sejarah terus meningkatkan mutu pendidikanya baik melalui pembaharuan kurikulum dan juga pembelajaranya, hal ini didukung dengan adanya sumber daya manusia atau dosen yang berkwalitas dan mumpuni, Program Studi Pendidikan Sejarah UNP Kediri memiki sebanyak 7 orang, 6 dosen gelar akademik Magister dan 1 dosen Doktor.

Program Studi Pendidikan Sejarah juga memliki jurnal ilmiah yaitu PINUS (Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran) jurnal penelitian sejarah dan pembelajaran yang terbit berkala 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret dan Oktober.

Program Studi Pendidikan Sejarah UNP Kediri selalu berkomitmen untuk meningkatkan kwalitas, oleh karena itu kritik dan dan saran bagi pengunjung website sangat kami harapkan demi perbaikan dan kemajuan Program  studi Pendidikan Sejarah di UNP Kediri.

Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak dalam pembuatan, pemeliharaan dan pembaharuan website, semoga Tuhan Yang Maha Esa Alloh SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin.

Kediri,  Mei 2020

Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah

Universitas Nusantara PGRI Kediri